Asus Smartphone /* Permalink */ .permalinklanonadio {margin-top:1em;border: 2px dotted #9ecfff;padding: 5px;background:#edf6ff;-moz-border-radius:5px;color:#000000; font-family:'Segoe UI', Calibri, 'Myriad Pro', Myriad, 'Trebuchet MS', Helvetica, sans-serif;} .permalinklanonadio p {margin:1px;}

Mar 20, 2013

Asus Smartphone

Asus Padfone Infinity; Gabungan Smartphone dan Tablet Dalam satu Paket

Asus pernah mengeluarkan sebuah produk dengan konsep unik yang tidak dimiliki produsen lain, yaitu Padfone. Kini mereka mengumumkan kehadiran Padfone generasi terbaru, yaitu Padfone Infinity.

 Asus Padfone

Bagi yang belum mengenal produk ini, Padfone terdiri dari dua perangkat sekaligus yakni smartphone dan sebuah dudukan berupa layar 10 inci. Untuk mengubah smartphone menjadi tablet, Anda tinggal memasukkan smartphone tersebut ke dalam dock, maka Padfone akan berubah menjadi tablet.

Di sisi smartphone, Padfone Infinity memiliki layar 5 inci yang lega. Sedangkan, saat menjadi tablet, luas layarnya tersebut menjadi 10 inci. Smartphone Infinity telah dibekali layar Full HD 1920×1080 piksel, yang tentu saja akan menghadirkan tampilan yang sangat tajam. Infinity diperkuat oleh prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 600 dengan kecepatan 1,7GHz, serta didukung RAM 2GB dan GPU Adreno 320 untuk kinerja grafisnya. Juga ada dua pilihan kapasitas memori internal, yaitu 32GB dan 64GB. Untuk memori, tidak ada slot microSD yang disertakan untuk menambah kapasitasnya.

Sementara tabletnya sendiri masih mengusung luas layar 10,1 inci, namun kini dengan resolusi 1920×1200 piksel yang lebih rapat dibandingkan Padfone terdahulu. Konektivitas perangkat ini hadir dengan LTE, DC-HSPA+ serta WCDMA (3G), Bluetooth v4.0 dan tentunya WiFi.

Kamera yang terdapat pada Infinity ada tiga buah, sama seperti Padfone versi sebelumnya. Dua kamera berada di sisi depan smartphone (2 MP) dan tablet (1 MP) untuk keperluan foto diri maupun video chat, sementara satu kamera utama di belakang beresolusi 13 MP dengan lensa berdiafragma f/2.0, lengkap dengan lampu kilat LED.

Soal daya, Asus telah membekali Infinity dengan baterai berkapasitas 2400 mAh yang akan memberikan waktu bicara hingga 19 jam di jaringan 3G. Gunakan dalam mode tablet, maka angka tersebut akan berlipat menjadi 40 jam waktu penggunaan.

Asus Padfone Infinity akan tersedia dengan banyak pilihan warna; emas, abu-abu, dan merah muda atau pink. Banderol harganya mencapai £799 di Eropa atau sekitar Rp10 jutaan jika dirupiahkan. Cukup mahal memang, namun setidaknya Anda mendapatkan dua gadget sekaligus, smartphone dan tablet, dalam satu paket pembelian.