10 Perangkat elektronik terlaris di dunia /* Permalink */ .permalinklanonadio {margin-top:1em;border: 2px dotted #9ecfff;padding: 5px;background:#edf6ff;-moz-border-radius:5px;color:#000000; font-family:'Segoe UI', Calibri, 'Myriad Pro', Myriad, 'Trebuchet MS', Helvetica, sans-serif;} .permalinklanonadio p {margin:1px;}

Mar 16, 2013

10 Perangkat elektronik terlaris di dunia

Berikut 10 Perangkat elektronik terlaris di dunia
  1. Nintendo. Konsol video game dari Nintendo yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini berhasil menjual perangkat tersebut sebanyak 555 juta unit di seluruh dunia. Nintendo adalah perusahaan elektronik multi-nasional terbesar di dunia video game. Perusahaan ini dimulai pada tahun 1889 dan terus merambah ke berbagai bisnis seperti hotel dan taksi. Perusahaan yang merilis Donkey Kong pada tahun 1981 dan kemudian mengeluarkan konsol game dengan permainan paling legendaries yaitu Super Mario Bros. Konsol video game ini telah berevolusi seperti Nintendo 64, GameCube dan Wii.
  2. Ponsel Android. Sistem operasi yang dikembangkan Google yang berkantor pusat di Mountain View, California ini berhasil menjual perangkat Android hingga 500 juta unit di seluruh dunia. Sebuah sistem operasi yang berbasis Linux yang dirancang terutama untuk perangkat layar sentuh mobile seperti Smartphone dan komputer tablet. Sistem opeasi Android ini diresmikan pada tahun 2007, dan ponsel Android pertama keluar pada bulan Oktober 2008. Ponsel Android ini telah diproduksi oleh Samsung, Sony Ericsson, Panasonic, Motorola, LG, HTC, Asus, Acer dan merek-merek lokal lainnya.
  3. Telepon Symbian. Sistem operasi pada ponsel yang memiliki kantor pusat di Dublin, Irlandia ini berhasil menjual perangkat ponsel symbian sebanyak 500 juta unit di seluruh dunia. Symbian adalah sistem operasi ponsel yang dirancang untuk smartphone, yang dikembangkan oleh Symbian Limited dan dikelola oleh Accenture. Penjualan perusahaan mendorong karena Nokia menggunakan OS ini untuk ponsel mereka. Perusahaan Finlandia ini telah menjadi vendor ponsel terbesar sejak tahun 1998 yang membuat bisnis yang menguntungkan untuk Symbian. 
  4. iPod. Perangkat untuk mendengarkan musik besutan dari Apple ini berhasil terjual sebanyak 350 juta unit di seluruh dunia. iPod adalah media player portabel yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple yang menciptakan revolusi dalam mendengarkan musik. iPod pertama dirilis pada tahun 2001, dan desain terbaru dirilis pada tahun 2012. iPod memiliki beberapa varian seperti iPod classic, iPod touch, iPod Nano, dan iPod shuffle. Perangkat ini juga berfungsi sebagai perangkat penyimpanan data. 
  5. PlayStation. Perangkat konsol game yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini berhasil menjual perangkatnya sebanyak 330 juta di seluruh dunia. Konsol video game yang diciptakan dan dikembangkan oleh Sony pada tahun 1994. PlayStation, konsol seri pertama adalah konsol video game pertama yang terjual 100 juta unit setelah peluncuran awalnya. Selanjutnya, PlayStation 2 yang terjual hingga 150 juta unit dan disebut-sebut sebagai "konsol terbaik" dan PlayStation 3 terbaru dirilis pada tahun 2006. 
  6. iPhone. Smartphone besutan dari Apple yang bermarkas di Cupertino, California ini telah berhasil menjual iPhone sebanyak 250 juta unit di seluruh dunia. Awalnya dirilis pada tahun 2007, iPhone adalah jajarang smartphone yang berjalan dengan sistem operasi iOS, yang dikenal sebagai "iPhone OS". Iterasi terbaru dari perangkat ini diberinama iPhone 5, yang mungkin menjadi salah satu perangkat elektronik yang paling cepat terjual dalam sejarah. 
  7. BlackBerry. Perangkat telepon genggam yang bermarkas di Waterloo, Ontario, Kanada ini terjual lebih dari 200 juta unit di seluruh dunia. Sebuah perangkat handless nirkabel dan layanan yang dirancang dan dipasarkan oleh Research In Motion (RIM) kini BlackBerry. Perangkat BlackBerry pertama adalah pager email, yang dirilis pada tahun 1999. Baru-baru ini, perusahaan telah meluncurkan terbaru Z10 dan Q10 yang menggunakan sistem operasi BB10. Perangkat ini terkenal karena kemampuannya untuk mengirim dan menerima email push dan pesan instan. 
  8. Xbox Perusahaan penghasil konsol video game yang bermarkas di Redmond, Washington ini berhasil menjual Xbox sebanyak 94 juta unit di seluruh dunia. Xbox, konsol video game dari Microsoft, adalah konsol pertama di Amerika. Awalnya, dirilis pada tahun 2001, kemudian diikuti oleh Xbox Live pada tahun 2002. Kemudian, penggantinya Xbox 360 diluncurkan pada tahun 2005 yang dihentikan segera karena penjualan yang buruk. Baru-baru ini Xbox Live Server ditutup pada tahun 2010. Dan Xbox terbaru akan dipasarkan di tahun 2013 ini. 
  9. Sega. Konsol video game yang bermarkas di Ota, Tokyo, Jepang ini berhasil terjual sebanyak 91 juta unit di seluruh dunia. Dirilis dari SG-1000, Sega memasuki pasar konsol video game pada tahun 1982. Selanjutnya, berevolusi ke konsol lain seperti Saturnus dan Dreamcast dan kemudian bergeser ke pengembang perangkat lunak pihak ketiga pada tahun 2001. Pada akhir tahun 2005 sampai sekarang, Sega berkontribusi terhadap keberhasilan perusahaan. 
  10. iPad. Komputer Tablet yang bermarkas di Cupertino, California berhasil menjual 84 juta unit iPad di seluruh dunia, dan kemungkinan terus bertambah lagi di masa yang akan datang. iPad adalah komputer tablet dari Apple yang berjalan pada sistem operasi iOS yang dirilis pada 2010, dan memiliki user interface yang dibuat dengan layar sentuh dan keyboard virtual. Perusahaan ini telah menghadirkan beberapa varian mulai dari generasi pertama sampai generasi keempat.