Instagram Tak Tertarik Membuat Aplikasi untuk BlackBerry 10 /* Permalink */ .permalinklanonadio {margin-top:1em;border: 2px dotted #9ecfff;padding: 5px;background:#edf6ff;-moz-border-radius:5px;color:#000000; font-family:'Segoe UI', Calibri, 'Myriad Pro', Myriad, 'Trebuchet MS', Helvetica, sans-serif;} .permalinklanonadio p {margin:1px;}

Mar 16, 2013

Instagram Tak Tertarik Membuat Aplikasi untuk BlackBerry 10

Sebelum meluncurkan BlackBerry 10, BlackBerry berupaya keras merangkul para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi di paltform baru tersebut. Hasilnya terlihat jelas ketika acara peluncuran setidaknya sudah tersedia 70 ribu aplikasi BlackBerry 10 termasuk yang populer, seperti Facebook, Twitter, dan beberapa media utama dunia.
Namun, salah satu aplikasi berbagi foto terpopuler dunia Instagram nampaknya tidak tertarik membuat aplikasi native BlackBerry 10, menurut laporan AllThingsD. "Tidak akan ada (native) Instagram untuk BB10 saat ini," ujar seorang sumber yang namanya tidak bisa disebutkan kepada AllThingsD. "Terus terang, saya tak yakin apakah akan pernah   ada.
Hal ini bisa jadi pukulan buat platform yang baru lahir tersebut. Agar pengguna membeli perangkat BlackBerry 10 mereka akan ingin memiliki beberapa aplikasi yang juga dimiliki teman mereka dengan perangkat dari perusahaan lain. Juga, untuk memikat pengembang aplikasi, sebuah platform perlu terlihat sukses di dunia aplikasi.
Namun demikian, beberapa orang berpendapat bahwa toko aplikasi yang lebih kecil dan tanpa aplikasi populer, seperti Instagram, tak masalah bagi perusahaan yang spesialisasinya di pasar perussahaan. Dan, BlackBerry 10 sudah memiliki beberapa aplikasi native, seperti Facebook, Twitter, dan LinkedIn.
Menurut AllThingsD, Instagram sedang mengembangkan port dari versi Android aplikasi tersebut, yang akan memungkinkan pengguna BlackBerry untuk mengaksesnya.