Internetan Menggunakan Proxy Di Blackberry /* Permalink */ .permalinklanonadio {margin-top:1em;border: 2px dotted #9ecfff;padding: 5px;background:#edf6ff;-moz-border-radius:5px;color:#000000; font-family:'Segoe UI', Calibri, 'Myriad Pro', Myriad, 'Trebuchet MS', Helvetica, sans-serif;} .permalinklanonadio p {margin:1px;}

Mar 14, 2013

Internetan Menggunakan Proxy Di Blackberry

Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakan proxy ketika berinternet. Yang paling umum biasanya karena situs yang berusaha Anda buka tidak bisa dikunjungi karena terblokir.

Blokir tersebut bisa dilakukan oleh penyedia layanan internet (ISP=Internet Service Provider) atau oleh pengelola situs itu sendiri. Dalam kasus lain, misalnya Anda terhubung ke jaringan wifi kantor yang tidak membolehkan Anda untuk membuka situs jejaring sosial seperti Facebook atau sejenisnya.
Sayangnya, browser bawaan BlackBerry tidak memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk berinternet menggunakan proxy. Beruntung, dengan bantuan browser buatan pihak ketiga pengguna tetap bisa melakukannya.

Salah satu aplikasi web browser buatan pihak ketiga yang memiliki fitur pengaturan proxy server adalah UC Browser. Berikut cara penggunaannya.

1. Yang pertama harus Anda lakukan tentu saja mengunduh aplikasi UC Browser dan menginstalnya di ponsel BlackBerry Anda. Aplikasi ini bisa diunduh gratis dari App World atau dengan mengunjungi situs resmi UC Browser di alamat http://www.ucweb.com/English/UCbrowser/product_ucbrowser_blackberry.html