Smartphone Sony Xperia Z Yang Tahan Air /* Permalink */ .permalinklanonadio {margin-top:1em;border: 2px dotted #9ecfff;padding: 5px;background:#edf6ff;-moz-border-radius:5px;color:#000000; font-family:'Segoe UI', Calibri, 'Myriad Pro', Myriad, 'Trebuchet MS', Helvetica, sans-serif;} .permalinklanonadio p {margin:1px;}

Mar 17, 2013

Smartphone Sony Xperia Z Yang Tahan Air

Sony akhirnya mengumumkan smartphone terbarunya, yang bernama Xperia Z, yang dapat digunakan di dalam air. Anda Tak perlu khawatir ponsel ini akan rusak karena ponsel ini memiliki fitur kedap air. Ponsel berbasis sistem operasi Android Jelly Bean ini diperkenalkan secara resmi di acara pameran Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas.
Sony mengklaim, handset yang memiliki layar 5 inci ini bisa terendam air hingga satu meter selama 30 menit. “Jika Anda ingin ingin duduk di dalam bak mandi dan menonton sebuah film HD, perangkat ini cocok untuk Anda,” kata Eksekutif Sony Mobile Steve Walker, Selasa (8/1/2013), yang dikutip Liputan6.com dari BBC.
Lebih lanjut Steve menyebutkan, pengguna bisa membawanya ke kamar mandi atau jika kotor pengguna juga dapat mencucinya di bawah keran. Menurut Steve, satu dari 10 orang telah menjatuhkan ponsel mereka ke toilet. Agar tahan air, beberapa port ponsel ini pun dilindungi penutup plastik yang harus dibuka dulu sebelum digunakan.
Sony Xperia Z memiliki ketebalan 7.9mm, dan dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE, sebuah slot Micro SD, kamera 13 megapiksel dan layar high-definition 1080p x 1920p, prosesor Snapdragon S4 quad-core berkekuatan 1,5 Ghz dan RAM 2GB.